Breaking

Tuesday, May 8, 2018

UNBK YESS !!

Alhamdulillah, Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Akhirnya SMP 1 Purworejo telah dengan sukses melaksanakan UNBK untuk yang pertama kalinya dengan sukses tanpa ada halangan berarti. UNBK berlangsung selama 4 hari dari tanggal 23 s.d. 26 April 2018. Dimana pada tanggal 22 April dilaksanakan proses sinkronisasi data UNBK.
Berawal dari harapan SMP 1 untuk melaksanakan UNBK mandiri pada bulan Agustus 2017, dan langsung ditunjuk oleh Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga sebagai sekolah penyelenggara UNBK Mandiri. Padahal komputer yang tersedia masih ada 16 unit. 
Dengan bantuan yang sangat besar dari pihak alumni yang sangat peduli kepada almamaternya, akhirnya pada bulan Desember 2017 sudah terpenuhi 38 unit Komputer dan 2 server, sehingga oleh Dinas Propinsi Jawa Tengah ditetapkan menjadi sekolah penyelenggara UNBK Mandiri, dengan komitmen bisa melengkapi hingga pelaksanaannya nanti. Perjuangan sekolah tidak berhenti sampai disitu, SMP 1 mendapatkan bantuan 21 unit komputer dan 1 server untuk penyelenggaraan UNBK dan E-Learning. Bantuan tersebut dari Kemdikbud Pusat. Sudah sekitar 80% pelaksanaan UNBK Mandiri bisa terwujud, sehingga bisa melaksanakan simulasi 1, simulasi 2 dan akhirnya gladi bersih UNBK. 2 Minggu sebelum UNBK dimulai, daya listrik SMP 1 dinaikkan menjadi 13900 KV, sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Dindikpora Kab. Purworejo. Akhirnya sampai dengan pelaksanaan Hari H, SMP 1 sudah siap 100%. 
Berikut galeri foto UNBK SMP 1 Purworejo