Breaking

Monday, April 10, 2017

Jelang UNBK, SMP 1 Terima Bantuan Komputer (Bakti dari Alumni)


Dikutip dari Suara Merdeka Tanggal 10 April 2017 bagian Suara Kedu Halaman 2
Ketersediaan perangkat teknologi informasi (TI) berupa komputer menjadi salah satu kendala bagi sebagian besar SMP di Kabupaten Purworejo dalam pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar sebentar lagi. Kendala itu termasuk dihadapi SMP 1 Purworejo.
Dalam rangka mengatasi sebagian persoalan tersebut, paguyuban alumni SMP 1 Purworejo yang tergabung dalam wadah “PeDji” memberikan bantuan komputer kepada almamater mereka. Bantuan yang berasal dari angkatan 1974, 1975, 1976, 1977, 1979, 1984, 1985 dan 1986 tersebut diserahkan kepada sekolah kemarin malam.
Penyerahan tersebut dilakukan Sekjen PedJi, Bapak Basuki kepada Pihak Sekolah yaitu Plt. Kepala SMP 1 Purworejo, Bapak Daryanto, S.Pd., M.Pd. dan dihadiri oleh Jajaran Komite Sekolah, guru, karyawan, siswa serta perwakilan alumni. Perangkat TI yang diberikan terdiri dari 9 unit personal Computer (PC) dan satu unit laptop.
Dalam kesempatan itu, Bp. Basuki mengungkapkan, bantuan perangkat TI ini merupakan wujud kepedulian para alumni setelah beberapa waktu lalu menggelar reuni akbar. “Jaringan alumni tergerak setelah kegiatan reuni beberapa waktu lalu”. katanya.
Lebih lanjut dijelaskan beliau, bantuan komputer dipilih karena sarana dan prasarana tersebut yang memang paling mendesak dibutuhkan untuk saat ini.
Pasalnya, para siswa akan menghadapi UNBK, sementara ketersediaan komputer yang ada saat ini belum memadai. Sesuai dengan slogan PedJi “Kumpul Muginani” beberapa waktu lalu merasa tergerak dan tergugah untuk membangkitkan kejayaan sekolah. “Teman-teman alumni bertekad untuk saling bahu membahu untuk mengembalikan kejayaan sekolah, SMP 1 ya harus nomor 1. Bantuan yang diserahkan kali ini bagian dari upaya mewujudkan cita-cita itu.” katanya.
Plt. Kepala SMP 1 Daryanto, berterima kasih atas kepedulian para alumni tersebut. Menurutnya, bantuan itu sangat membantu untuk meningkatkan kualitas output pembelajaran di sekolah.
“Sebenarnya potensi di SMP 1 ini sangat luar biasa. Terbentuknya paguyuban alumni ini sangat positif dan kami harapkan bisa terus membantu untuk meningkatkan prestasi akademik dan menunjang kegiatan belajarnya.” paparnya.
Ketua Komite SMP 1 Bp. Drs. Agus Budi Supriyanto, M.Sc. juga mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, kepedulian para alumni tersebut akan memberikan energi yang positif untuk membangkitkan kembali kejayaan SMP 1 Purworejo.
Salah satu alumni SMP 1 Bp. Drs. Pram Prasetyo Achmad, M.M., mengatakan tanggung jawab pendidikan bukan hanya di sekolah dan pemerintah saja. Sesuai dengan regulasi, masyarakat termasuk para alumni juga punya tanggung di bidang pendidikan.

Berikut Galeri Foto kegiatan tersebut :